Kaluna dan ketiga sahabatnya dalam
Kaluna dan ketiga sahabatnya dalam "Home Sweet Loan". (Instagram/@yunitasiregar)
KOMENTAR

YUNITA Siregar mengungkapkan perasaannya saat memerankan Kaluna dalam film Home Sweet Loan yang akan tayang mulai 26 September 2024 di bioskop.

Dalam konferensi pers yang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, Yunita mengungkapkan betapa emosionalnya dia terhubung dengan karakter yang dibintanginya tersebut.

Dalam film tersebut Yunita berperan sebagai Kaluna, seorang pekerja dari kalangan menengah yang masih tinggal bersama orang tua dan kakaknya yang sudah berkeluarga. Kaluna digambarkan sebagai anak perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga.

Yunita berusaha untuk mendalami keseharian Kaluna sebagai pekerja di kota Jakarta, salah satunya dengan menaiki transportasi umum selama proses produksi film berlangsung.

Diakui Yunita, ia sempat merasa kesulitan saat melakukan beberapa adegan di film ini. Adegan-adegan dalam film drama keluarga ini membuatnya kehabisan energi. Tak jarang Yunita berurai air mata saat membaca skrip karena adegan yang sangat menyentuh hatinya.

Salah satu adegan yang menyita emosi dalam konflik keluarga yang terjadi di rumah adalah ketika mengetahui kakak Kaluna terlilit utang pinjaman online (pinjol). 

Ada pula saat Kaluna berbicara berdua bersama ayahnya. Ia merasa momen berbicara dari hati ke hati antara anak perempuan dan ayahnya belum tentu bisa dilakukan oleh semua keluarga.

Film Home Sweet Loan mengisahkan tentang Kaluna yang berusaha menabung dan hidup sederhana demi mewujudkan impiannya. Namun realitas hidupnya sebagai sandwich generation yang harus membiayai hidup keluarga besarnya, kondisi ini membuat Kaluna tidak merasa seperti sedang berada di rumah setiap kali dia pulang.

Apakah Kaluna akan berhasil menemukan “rumah” untuk kembali pulang? 




Mengintip Peran Luna Maya di Film Terbarunya, Sumala

Sebelumnya

Film Indonesia "Women from Rote Island" Siap Mengikuti Kompetisi Piala Oscars ke-97

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment